Kamis, 30 Maret 2017

Kegiatan Islam di sekolahku 2



Kegiatan Maulid Nabi di Sekolah
                                                       
Assalamualaikum Wr.Wb.

Buat seluruh Umat Islam di Dunia selamat memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Maaf baru ngucapin, semoga kedepannya kita bisa lebih baik lagi dan semakin taat dengan perintahNya, aaaaamminnnn!!. Ngomong-ngomong soal peringatan Maulid Nabi, di sekolah kalian ada acara nggak nih ???. Di sekolahku ada loh!!.  Biasanya sekolah-sekolah kayak TK, SD, SMP, SMA, dan lainnya lagi tentunya pada bawa makanan kecil buat ditukar nantinya di sekolah. Tapi beda lagi di sekolahku, ada kegiatan lomba seperti lomba baca puisi islami, lomba tartil Al-Quran dan lomba kaligrafi.  Serukan ???, yuk baca ceritanya....



Pada hari pertama, Rabu (14/16) lomba baca puisi islami dan lomba tartil Al-Quran dilaksanakan. Setiap kelas harus diwakilkan oleh 2 orang(Pa&Pi) untuk lomba baca puisi dan 2 orang (Pa&Pi) untuk lomba tartil Al-Quran. Pada hari kedua, Kamis (15/16) lomba kaligrafi dilaksanakan. Lomba dilaksanakan sekitar pukul 08.00. Pakaian dan perlengkapan menyesuaikan lomba.

Ok, pertama kali kita ngomongin soal lomba baca puisi dulu yah !!!?. Lomba baca puisi dilaksanakan di lab.bahasa SMPN 2 Jetis. Peserta lomba berkumpul di depan lab.bahasa terlebih dahulu untuk mengambil nomor urut tampil. Kurang lebih ada 42 peserta yang daftar, tapi sayangnya ada yang nggak ikut nih LLL. Buat yang nggak ikut, kenapa??? Seru loh, rugi kalian nggak ikutan. Setelah ambil nomor urut peserta masuk ke lab.bahasa sambil menunggu juri yang belum datang. Setelah beberapa menit mengunggu akhirnya semua peserta dan juri sudah ada di lab.bahasa. Sebelum memulai acara untuk menciptakan suasana yang nyaman bagi peserta, kami berfoto terlebih dahulu.

Kemudian lomba pun dimulai, satu persatu peserta maju untuk menampilkan performa terbaik mereka eeak. Setelah semua peserta telah maju juri mengatakan “apapun yang terjadi nantinya itu adalah kesepakatan kami yang terbaik, buat yang belum berhasil jangan putus asa dan terus belajar puisi. Semuanya telah menampilkan yang terbaik dan nggak ada yang salah, semua peserta mempunyai pembawaan yang berbeda-beda, maka dari itu terus belajar dan terima kasih telah ikut berpartisipasi dalam lomba puisi ini.”.

Untuk lomba yang kedua yaitu lomba tartil Al-Quran yang dilaksanakan di mushola SMPN 2 Jetis. Pertama, peserta harus mengambil nomor peserta. Setelah itu, peserta maju satu persatu memperlihatkan ketrampilannya dalam membaca Alquran. Waktu berlangsung cukup lama kurang lebih sampai pukul 12.00.

Untuk lomba selanjutnya yaitu lomba kaligrafi yang dilaksanakan di ruang multimedia SMPN 2 Jetis. Peserta kali ini ditantang untuk membuat kaligrafi terbaik yang bisa mereka lakukan.

Semua acara alhamdulillah berjalan dengan lancar dan pengumuman pemenang lomba biasanya akan diumumkan setelah upacara bendera. Lomba Tartil perempuan dimenangkan oleh kelas 9D, untuk yang laki-laki dimenangkan oleh kelas 8. Untuk lomba baca puisi laki-laki, alhamdulillah kelasku, 9 D, menag juara 1.... YEAYY!!. Untuk pemenang puisi perempuan yaitu kelas 8. Untuk pemenang lomba kaligrafi, aku kurang tau...

*latepost.
Sekian cerita dariku... Tunggu cerita selanjutnya yahhh........
Wassalamualaikum Wr.Wb.

1 komentar: